Jenis Model Kaos

Jenis Model KaosGalerikonveksi51.com – Jenis model kaos yang sering kita temui biasanya memiliki macam-macam desain, mulai dari jenis baju sampai penerapan aplikasi tambahan. Selain itu, jenis model kaos pun biasanya memiliki potongan yang simple sehingga nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Dikarenakan kepraktisannya, maka banyak tersedia jenis model kaos pria dan wanita.

Kaos dikenal juga dengan istilah T-shirt (tee shirt atau tee) adalah sebuah jenis baju yang dapat digunakan oleh pria dan wanita yang namanya diambil dari bentuk badan dan lengan menyerupai huruf T. Biasanya dikaitkan dengan lengan pendek, garis leher yang bulat (crew neck) tanpa kerah. T-shirt umumnya terbuat dari bahan yang ringan, terjangkau dan mudah dibersihkan.

Jenis Model Kaos

Pada awalnya jenis model kaos ini hanya memiliki satu macam, berupa pakaian dalaman yang dinyatakan oleh angkatan laut AS pada perang antara Spanyol dan Amerika sekitar Tahun 1898-1913. Yaitu jenis model kaos dengan leher bulat, berlengan pendek dan berwarna putih yang dikenakan sebagai dalaman seragam. Lalu menjadi umum dikenakan oleh para pelaut dan marinir, pada awal menggunakan kapal selam dan cuaca tropis untuk membuka baju seragam dan hanya mengenakan baju kaos tersebut.

Tak lama kemudian jenis model kaos ini menjadi populer sebagai pakaian dalaman untuk para pekerja di berbagai industri. Dikarenakan kepraktisannya, model baju kaos ini menjadi banyak dikenakan oleh berbagai kalangan dan tidak lagi menjadi pakaian dalaman. Lalu muncul macam macam kaos lengan panjang, sebagai evolusi dari kaos lengan pendek ini.

Seiring perkembangan dunia fashion, maka bermunculanlah jenis model kaos yang lebih berwarna. Sekarang ini dapat kita temui macam macam kaos distro, seperti V-Neck, U-Neck, Turtleneck, Raglan dan lainnya dengan macam macam desain kaos dan bahan kaos yang beragam. Umumnya model baju kaos diberi hiasan tambahan berupa gambar atau tulisan menggunakan sablon maupun bordir meskipun jarang.

Di antara berbagai jenis model kaos tersebut, terdapat kaos yang umumnya sering digunakan. Yuk, mari kita simak model-modelnya.

Kaos Crew Neck

Kaos Crew NeckKaos Crew Neck atau crew neck t-shirt merupakan sebuah jenis kaos yang sering ditemukan biasa disebut dengan kaos oblong adalah kaos yang memiliki garis leher yang bulat tanpa kerah dan biasanya berlengan pendek.

Kaos V-Neck

Kaos V-NeckKaos v-neck adalah sebuah jenis kaos yang memiliki lubang leher bagian depan berbentuk huruf “V” dengan garis ribs yang bersiku pada bagian dada atas.

Kaos TurtleNeck

Kaos TurtleneckKaos TurtleNeck adalah sebuah jenis kaos yang memiliki lubang leher bulat dengan ribs yang panjang mendekati kerongkongan. Kaos ini juga memiliki model kaos turtleneck wanita dan pria.

Kaos Ringer

Kaos RingerKaos Ringer atau ringer t-shirt adalah sebuah kaos yang memiliki tambahan bahan yang berbeda dengan badan pada keliman tepi leher dan tangan.

Kaos Raglan

Kaos RaglanKaos raglan adalah sebuah jenis kaos yang memiliki potongan warna yang berbeda antara badan dan lengan, serta jahitan yang menyatukan antara lengan dan badan berpola miring dari ketiak sampai leher sebelah bahu.

Kaos Henley

Kaos HenleyKaos henley adalah sebuah jenis kaos tanpa kerah, dengan karakteristik memiliki placket dibawah bulatan leher dengan panjang sekitar 3-5 inci (8-13 cm) dan biasanya memiliki 2-5 buah kancing. Kaos Henley pada dasarnya menyerupai kaos Polo tanpa kerah yang bisa berlengan pendek atau panjang. Jenis kaos henley sangat bagus ketika dikenakan dengan jenas, celana bahan, celana khaki, kargo atau celana untuk acara-acara resmi kasual dan semi-formal.

Kaos Polo

Kaos PoloKaos polo atau dikenal juga sebagai polo shirt adalah sebuah jenis kaos dengan kerah, memiliki placket dengan dua atau tiga kancing dan saku di dada kiri sebagai opsi tambahan. Ketiga istilah tersebut merupakan ciri khas yang dapat digunakan untuk menggambarkan pengertian dari kaos polo. Pada umumnya kaos polo dikenal sebagai baju golf dan tenis.

Demikianlah ulasan mengenai jenis model kaos. Apabila anda ingin membuat salah satu model baju di atas silahkan untuk mengunjungi Konveksi Kaos.
Semoga bermanfaat.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *